Minggu, 07 Juni 2009

perawatan printer infus epson R210 R230

Dalam pengoperasian printer infus tentu kita akan menghadapi hambatan jalannya printer yang kita jalankan dan membuat kita kesal. Beberapa hambatan yang sering terjadi dan cara penanganannya adalah :
1. Hasil bergaris , check nozzle - gunakan powerful cleaning - apabila masih bergaris cabut catridge , sedot nozzle dengan suntikan sampai udara keluar , pasang catridge kembali.
2. lampu merah berkedip bergantian , bak penampungan di anggap penuh. lepaskan protection counter (dengan menggunakan sofware dari penjual tinta).
3.printer tiba tiba berhenti (general error) cari selang ada yang terjepit, rapikan kembali.
4.kertas sudah di tarik tiba tiba berhenti (general error) sensor kotor oleh tumpahan tinta , bersihkan dengan tissu beberapa kali sebelumnya printer di matikan.
5.chip tidak terbaca, tekan perlahan lahan atau cabut dan pasang kembali.
6.kertas nylonong terus , beri minyak kelapa pada gear gear plastik yang ada.
7.kertas tidak mau menarik, bersihkan roda roda karet .
8.setelah beberapa tahun head akan aus hasil foto kurang tajam, gunakan best photo /advance / photo rpm dijamin. foto tajam kembali tapi prosesnya print agak lama.
mudah mudah bisa membantu teman teman dalam memakai printer epson R230/R210
Kami senang berbagi pengalaman walaupun sidikit semoga membantu kelancaran usaha anda, kami juga menerima cerita pengalaman anda dalam pengoperasian printer yang anda jalankan.
Salam sukses ....

4 komentar:

  1. thanks infonya mas...
    maju terus dengan informasi yang lebih banyak
    terima kasih.-
    http://masrycomputer.byethost7.com

    BalasHapus
  2. trim's atas infonya, o iya dulu saya pake R230 gak sampe setahun udah rusak printheadnya, nah sekarang saya beli lagi baru sama R230 nah untuk cetak photo sebaiknya di photo atau di best photo ?

    BalasHapus
  3. Mas, kalo print nya error pada saat mau nyetak (kertas udah masuk, dan tiba2 lampu kertas blink, dimana posisi sensor yang harus dibersihkan dgn tissue?? mohon pencerahan, trims

    BalasHapus